Apa Itu Sibelio? Alasan dan Keuntungan Jualan di Marketplace Ini!

Apa Itu Sibelio? Alasan dan Keuntungan Jualan di Marketplace Ini!

Apa Itu Sibelio? Alasan dan Keuntungan Jualan di Marketplace Ini!

Pasar online semakin naik pamornya karena menawarkan berbagai keuntungan bagi seller. Menurut survei Ipsos dalam IPSOS Virtual Media Conference: Marketplace Pilihan Seller Sambut Ramadan 2023, jualan secara online bisa membantu meningkatkan omzet penjualan, memperluas jangkauan pasar, hingga efisiensi biaya promosi[1].

Jika Anda ingin mulai merambah pasar online yang fokus terhadap produk lokal maka Sibelio bisa jadi solusinya. Pahami apa itu Sibelio dan alasan kuat mengapa Anda perlu berjualan di platform yang satu ini.

Apa Itu Sibelio?

Sibelio adalah marketplace UMKM asli dari Indonesia yang fokus terhadap barang lokal. Kami mengupayakan platform terbaik bagi seller untuk mengembangkan usahanya dan memberikan user experience aman dan nyaman bagi buyer.

Memahami kebutuhan masyarakat akan platform jual beli online lengkap, Sibelio menyediakan kategori produk beragam. Mulai dari fashion, makanan, kesehatan, hingga perlengkapan olahraga.

Kenapa Harus Berjualan di Sibelio?

Sebagai seller, tentunya Anda perlu mempertimbangkan beberapa poin sebelum memilih platform untuk berjualan. Sibelio bisa menjadi pilihan yang tepat karena:

1. Target Pasar yang Jelas

Sibelio berusaha mengadopsi konsep pasar lokal dengan fokus pada seller yang jual produk UMKM online. Hal ini membuat seller yang bergabung di Sibelio punya pangsa pasar yang luas dan tertarget.

Apalagi beberapa tahun belakangan tagline cintai produk dalam negeri terus-menerus digaungkan dan populer di kalangan masyarakat. Bukti nyatanya adalah peningkatan pertumbuhan ekonomi Indonesia dari 1,67% menjadi 1,71% karena penjualan produk lokal senilai Rp400 triliun[2].

2. User Interface Sederhana

Fitur antarmuka menjadi hal penting bagi seller maupun buyer. Semakin sederhana, maka semakin mudah pula penggunaannya.

Kemudahan berbelanja di marketplace Sibelio karena user interface yang sederhana justru bisa memperluas pasar karena semua kalangan bisa mengakses dengan mudah[3].

3. Fitur Jualan Lengkap

Saat berjualan di Sibelio, Anda bisa memanfaatkan fitur-fitur pendukung yang penting. Sebut saja fitur dropship yang menjadi solusi mudah untuk jualan online tanpa modal. Kemudian ada kupon dan COD yang bisa meningkatkan minat buyer bertransaksi di toko Anda.

4. Biaya Admin Rendah

Salah satu keluhan seller online saat ini adalah semakin naiknya biaya admin di berbagai platform marketplace. Berbanding terbalik dengan hal tersebut, Sibelio menawarkan biaya admin terjangkau yakni 1% dari nilai penjualan.

Ini menjadi win-win solution, karena seller bisa mengoptimalkan keuntungan dan platform bisa terus berkembang. Belum lagi, semua seller Sibelio juga mendapat dukungan pemasaran untuk meningkatkan visibilitas melalui iklan dan promosi di media sosial.

5. Pencairan Dana Cepat

Menjalankan bisnis UMKM lokal tentunya tidak mudah. Apalagi di era persaingan ketat seperti saat ini. Modal menjadi kebutuhan utama yang harus likuid agar bisa cepat diputar dan digunakan kembali untuk operasional[4].

Di marketplace Sibelio, asalkan status transaksi sudah berhasil, maka dana bisa langsung dicairkan dalam waktu kurang dari 1x24 jam.

Benefits Berjualan di Sibelio

Sibelio menawarkan berbagai keuntungan yang menarik bagi seller yang ingin merambah pasar online. Apa saja keuntungannya?

1. Program Pendampingan Seller

Tidak semua penjual punya skill mumpuni untuk merambah pasar online. Masih banyak yang gaptek atau belum familiar dengan kecanggihan teknologi.

Namun, ini bukanlah masalah. Seller yang berjualan di Sibelio bisa ikut webinar yang diisi oleh pakar digital marketing kompeten dan berpengalaman.

2. Potensi Profit Lebih Besar

Sebagai seller di Sibelio, Anda dapat memaksimalkan potensi keuntungan karena tidak ada biaya tambahan yang dibebankan kecuali biaya admin. Belum lagi jika Anda berstatus sebagai dropshipper, profit bisa semakin tinggi karena tidak perlu stok ataupun mengemas barang.

3. Dukungan Pemasaran

Sibelio menawarkan dukungan yang menyeluruh untuk sellernya dengan kampanye promosi ataupun iklan dan pemasaran di media sosial. Ini bisa membantu Anda menghemat biaya untuk promosi.

Kemudahan-kemudahan di atas ditawarkan oleh Sibelio untuk seluruh pelaku UMKM lokal. Ayo kembangkan usaha Anda dan raih pasar lebih luas lagi bersama kami. Daftar sebagai penjual dan dapatkan pendampingan dan dukungan penuh untuk mengembangkan usaha Anda.

Comments (0)

Leave Your Comment